Kategori

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Area Kerja Photoshop


Untuk memulai belajar Adobe Photoshop setidaknya kita harus tau dulu tentang Area Kerja Photoshop beserta Toolbox Photoshop yang nantinya akan sangat berguna saat kita menggunakan Adobe Photoshop. Bagian dasar dari Photoshop yang perlu diketahui diantaranya, Menu Bar, Option Bar, Toolbox, Canvas, Pallete serta Status Bar seperti tampak pada gambar dibawah.


Menu Bar berisi menu-menu atau perintah-perintah dasar dari file, misalnya seperti membuat file baru (Ctrl+N), menyimpan file (Save), mencetak file (Print), membuka file (Open), mengatur Mode Color (RGB, CMYK, Grayscale dsb), memfilter obyek, memunculkan Pallete, mengatur View dan masih banyak lagi.
Option Bar akan mendisplaykan tool apa yang sedang aktif beserta opsi-opsinya.
Canvas adalah area kerja atau halaman yang digunakan untuk menempatkan obyek baik gambar maupun teks.
Toolbox adalah kumpulan-kumpulan tool yang berfungsi untuk menciptakan obyek, merubah obyek baik itu berupa gambar maupun teks.
Pallete adalah tool yang berfungsi untuk mendukung fungsi dari toolbox, seperti pengaturan warna, teks, paragraph, history, layer dan masih banyak lagi.
Status Bar berisi tentang informasi file yang sedang aktif, seperti View-nya brapa % , size document nya brapa, serta tool yang sedang aktif dan keterangan menggunakan tool yang aktif tersebut.

Comments :

0 komentar to “Area Kerja Photoshop”

Poskan Komentar

Ikannya kasih makan...